Admira Townhouse Pondok Labu

Pada proses perencanaan townhouse di Pondok Labu, ide yang langsung terlintas adalah rumah yang cocok untuk iklim Indonesia. Dengan keadaan iklim tropis dimana hanya ada dua musim, yaitu musim kemarau dan penghujan, maka dalam mendesain rumah memerlukan desain khusus, sehingga kenyamanan dalam ruangan dapat dicapai secara maksimal.


Mengenai sirkulasi udara dan cahaya, kita dapat memanfaatkan kondisi iklim di Indonesia yang sangat mendukung untuk penggunaan energi alami, sehingga kita dapat menekan penggunaan energi listrik. Sebagai gambarannya kita tidak perlu menyalakan lampu ataupun AC di siang hari, karena kebutuhan pencahayaan dan penghawaan telah dipenuhi oleh energi alam. Hal ini didukung oleh penempatan pintu dan jendela maupun lubang angin yang ditentukan melalui analisa tapak, supaya rumah tersebut mendapat sumber pencahayaan dan penghawaan alami yang optimal.


    Desain untuk rumah di Admira Residence ini menggunakan prinsip-prinsip desain rumah tropis, yaitu :
  • Memperbesar volume ruang atap dengan sudut atap 350
  • Memperbesar luas bukan ventilasi agar volume angin yang masuk ke dalam ruangan menjadi lebih banyak
  • Penataan ruangan yang bersifat terbuka sehingga angin lebih mudah bergerak dalam ruangan
  • Memperbanyak taman, bahkan terdapat taman dalam ruang tamu.

Desain modern yang kini menjadi trend dan banyak disukai orang Indonesia pun menjadi pedoman dalam mendesain tampak bangunan. Oleh karena itu, penggabungan antara prinsip rumah tropis dan modern menjadikan Admira Residence townhouse yang nyaman, tetapi tidak ketinggalan zaman.



Admira Townhouse Pondok Labu